Senin, 07 Januari 2013

Cara mengedit HTML dalam Blog

Jika kita mengedit HTML blog, kadang-kadang akan mengalami kesulitan, terutama bagi mereka yang masih pemula. (contohnya aku nhe...hehehe..), Apakah itu tidak bisa menemukan kode yang akan diedit, atau tidak dapat disimpan karena kesalahan. Nah, trik dan tips kali ini akan mencoba cara untuk mengatasi masalah. Berikut adalah beberapa tips untuk mengedit bogger HTML :

Membackup Template  

Hal ini sangatlah penting karena jika ada perintah yang tidak jalan atau mungkin blog mlah jadi rusak maka perlu dilakukan back template terlebih dahulu, caranya mudah cukup klik " Download Full Template " kemudian simpan pada komputer kita, sehingga pada waktu kita mengedit HTML ada yang salah kita tinggal mengupload lagi template yang sudah kita simpan pada komputer.



Pemberian Tanda Centang kotak "Expand Template Widget"

Kadang hal ini bisa terlupakan, saat menedit tidak mencentang kotak "Expand Template Widget" sehingga kode yang dicari tidak bisa kita temukan. Tapi kadang-kadang, ini harus dilakukan tergantung pada petunjuk tutorial. jadi kita harus cermat betul pada saat berkunjung ke Edit HTML blog tutorial.

Membuat Tips Pencarian


Untuk mempermudah pencarian kode yang dengan menyalin kode pertama yang akan terlihat dan kemudian tekan "Ctrl f" dan masukkan kode disalin ke dalam kotak yg muncul. Jika Anda mencari contoh kode tidak muncul kemudian mencoba untuk menemukan beberapa kode.
Contoh, ingin mencari kode <p> <data:post.body/> </ p> jika tidak ditemukan kemudian mencoba untuk menemukan beberapa data atau sejenisnya: post.body jika Anda telah menemukan kemudian klik tombol di sebelah melihat apakah ada satu kode yang mirip untuk memastikan kode yang diinginkan. Tapi tips ini tampaknya sulit untuk dilakukan jika Anda menggunakan browser "Chrome" paling mudah jika Anda menggunakan "Mozilla Firefox".
Tips untuk Menghadapi Error Muncul

Saat menyimpan suntingan muncul pesan error, Contoh seperti ini: Kami Tidak dapat menyimpan template Anda Harap perbaiki kesalahan di bawah, dan kirimkan template Anda lagi. Template Anda tidak dapat diurai karena tidak baik - terbentuk. Pastikan ..... Dan hal yang harus kita lakukan adalah mencoba untuk memahami pesan kesalahan. Kemudian kita cek lagi apakah kita membaca tutorial yang langkah-langkah yang telah kita lakukan sesuai ketat dengan tutorial. jika tidak yakin maka kita dapat mengulangi lagi dari awal tutorial dengan mengklik tombol "Clear Edit".

Selamat Mencoba.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar